MAJLIES eL _ ILMIE

MAJLIES   eL _ ILMIE

Sabtu, 27 Juli 2013

WANITA DAN AGAMA

Wanita itu harus paham soal Agama, karena hari2nya mereka disibukkan dgn kesibukan rumah tangga dan urusan dunia. Mereka perlu paham Agama lebih jauh agar Agama masuk kedalam rumah2 mereka. Wanita harus mengamalkan : 
1. Alimah > wanita yg berilmu, dengan menjaga talim (belajar agama) secara Istiqomah, Ta'lim salah satu pintu masuknya Agama kedalam rumah, talim adalah ruh agama, perintah Allah dan salah satu sunnah Rosululloh. 
 
2. Zahidah > Hidup sederhana adalah salah satu sunnah cara hidup Rosululloh, menyederhanakan makan (sunnahnya 2 macam makanan), pakaian , perabotan. Hidup sederhana hisabnya akan mudah dan ringan.
 
3. Abidah > wanita ahli ibadah, sholat diawal waktu, dzikir pagi petang, mengerjakan pekerjaan rumah diiringi dzikir, membaca Al-Quran dan berusaha menghatamkannya, sholat2 sunnah, puasa wajib dan puasa sunnah dan bersedekah. 
 
4. Murabiyah > guru yg mengajarkan agama kepada anak2nya seperti yg diajarkan Rosululloh sebab Ibu itu Madrasah bagi anaknya juga orang yg paling dekat dengan anak2. Anak2 amanah Allah, menanamkan taat pada Allah, latih untuk selalu takut kepada Allah dan menanamkan Cinta kepada Allah dan Rosululloh juga saudara2nya. Juga mengajarkan adab2 (makan,tidur dll) dari bangun sampai tidur kembali. 
 
5. Khadimah > selalu berkhitmad untuk suami, anak2 dalam setiap menunaikan keperlukan dan kebutuhan suami , juga pada tamu yg datang dengan ikhlas karena Allah Subhanawata'ala
 
6. Daiyah > mengajak manusia untuk selalu taat kepada Allah dan Rosululloh dengan menanamkan Iman yakin kepada kampung Akherat Wanita harus paham akan hal ini, karena tanggung jawab Istri adalah sebagai pemimpin rumah tangga. Sedangkan suami pemimpin keluarga. Wanita merupakan Madrasah bagi anak2nya, agar mereka menjadi Ahli2 Ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar